Setting Internet Operator XL

Setting Internet Operator XL
(Setting Internet Operator XL)
Gangguan demi gangguan yang terjadi pada operator XL ini sering terjadi karena ponsel kita yang menggunakan mode otomatis alias generate setting. Untuk menggunakan operator XL agar lebih cepat Anda perlu melalukan mengaturan internet di Operator XL ini. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas poin-poin penting yang mengakibatkan koneksi internet Anda lemot.

Pengaturan APN

Untuk melakukan pengaturan APN internet pada provider XL juga dapat dilakukan secara manual dengan cara sebagai berikut ini :
Masuk ke pengaturan APN pada ponsel Anda kemudian isi data berikut ini

  • Profile Name: isi dengan XL Broadband
  • APN: isi dengan Internet
  • User name: biarkan saja kosong
  • Password: biarkan saja kosong
Setelah selesai siahkan masuk kemode Pesawat untuk beberapa saat, jika perlu restart ponsel Anda agar konfigurasi berjalan dengan baik.

Beralih Mode Jaringan

Selain cara diatas, anda juga dapat menambahkan cara berikut ini agar internet Anda berlajan dengan lancar. Cara ini sudah saya tulis sebelumnya di link berikut ini silahkan Simak :
Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil
Dengan beralih mode jaringan yang telah disediakan oleh provider XL akan membuat internet Anda lebih setabil, karena disana Anda dapat memilih jaringan sesuai kebutuhan seperti hanya jaringan 3G ataupun Hanya Jaringan 4G. Sehingga Kinerja ponsel pun akan berkurang karena tidak melakukan looping jaringan yang berlebihan.

Gunakan aplikasi terpercaya

Jika browsing kami rekomendasikan untuk menggunakan Google Chrome sebagai browsernya, jangan menggunakan Browser-browser baru yang mungkin terdapat sesatu yang menghambat jalur koneksi internet yang anda miliki. Browser baru biasanya menanamkan beberapa iklan yang ketika anda membuka browser maka iklan itu pun akan di load dan memakan koneksi Anda. Meskipun tak semua, namun banyak browser yang mencari keuntungan di sisi negatif.

Bersikan Sampah

Pembersihan sampah ini juga dapat mempengaruhi kualitas koneksi Anda. Perangkat yang penuh dengan Sampah akan menghambat kinerja sehingga koneksi internet akan terganggu. Silahkan bersihkan sampah perangkat Anda dan juga sampah yang ada di Browser yang Anda gunakan. Jangan lupa restart ponsel setelah melakukan pembersihan.

0 komentar :