Kenapa Tidak Boleh Selfie Menjulurkan Lidah?

Kenapa Tidak Boleh Selfie Menjulurkan Lidah
(Kenapa Tidak Boleh Selfie Menjulurkan Lidah )
Apakah pernah lihat foto selfie teman Anda yang wanita, dengan pose sambil menjulurkan lidahnya ? mungkin ada sebagian dari Kita yang melihat akan hal tersebut. Kali ini Kita akan bahas mengenai selfie, yaitu mengapa selfie tidak oleh sambil menjujurkan lidah. Mengapa selfie tidak dibolehkan dengan sambil menjulurkan lidah, bukan hanya dari sisi dampak, tapi juga dari sisi estetika dan kode etik sosial serta IT, untuk foto selfie yang diupload.

Kenapa Selfie begitu populer?

Selfie merupakan aktivitas yang sudah sangat sering ditemui saat ini. Bukan hanya remaja, tetapi dewasa pun turut menggunakan selfie sebagai ajang eksistensi. Ini bukan tidak mungkin, hal ini bisa terjadi karena dukungan perangkat kamera dan smartphone saat ini semakin canggih, maka aktivitas berkaitan dengan dunia selfie pun semakin mudah.

Baca : Orang pertama yang menemukan selfie

Alasan tidak boleh menjulurkan lidah saat berselfie

Selfie sendiri juga perlu memperhatikan kode etik dan kepantasan yang berlaku, meski hanya untuk konsumsi pribadi, sebaiknya selfie ini sendiri ditunjang dengan pose dan pengambilan yang baik agar mendapatkan hasil maksimal. Sehingga bisa dikatakan berfoto atau selfie ria dengan pose menjulurkan lidah tersebut tidak memiliki keistimewaan kecuali akan menjadikan daya tarik bagi lawan jenis, dan semestinya dihindari.

Mungkin alasannya agar terlihat lebih hits? agar lebih kekinian ? atau agar lebih mengikuti perkembangan jaman dimana saat ini hal tersebut sudah lumrah dilakukan di negeri barat. Belakangan memang semakin banyak kaum wanita Berlomba-lomba untuk membuat pose eksis selfie yang menarik. Masalahnya, tidak semua dari selfie tersebut ada baik. Salah satunya selfie dengan cara menjulurkan lidah yang tidak baik untuk dilakukan. 

Belakangan ini di era Digital semakin banyak para pengguna Smartphone canggih berlomba lomba untuk mengabadikan moment-moment selfie dirinya dengan gaya yang beragam bahkan sampai di lokasi extream. Yang akan kita bahas adalah dari sekian pose/gaya berfoto khususnya wanita ada satu gaya yg sedang trending saat ini .Pose tersebut adalah Pose menjulurkan lidah. Pose tersebut dikatakan dilarang dengan beberapa alasan.

Alasan utama tidak boleh menjulurkan Lidah

Alasan utama adalah dari sisi kode etik terlebih bagi kaum hawa. Mengingat hal tersebut akan menarik perhatian kaum adam, dan juga mengurangi tingkat penghargaan kepada yang melakukan selfie tersebut.

Alasa yang kedua yaitu pose selfie dengan menjulurkan lidah akan mengurangi tingkat penghormatan kepada wanita tersebut. Mengingat sebagai wanita mestinya lebih menjaga diri dan tindakan atau sikap dengan tidak melakukan tindakan yang kurang etis seperti menjulurkan lidah saat melakukan selfie. Meski bagi pria pun semestinya melakukan hal yang demikian, akan tetapi dalam hal ini wanita lebih diutamakan. Cara pose selfie ini dilakukan dengan cara menjulurkan lidah ke sisi atas, terkadang kesamping (dengan menjulur menjilat), dan paling umum ditemui pada wanita, jarang sekali pria melakukannya.

Pose tersebut memberikan mampu menggoda pria lain. Disamping juga bisa menandakan pelaku selfie tersebut memiliki libido atau selera seks yang tinggi. Lalu, kita ketahui bahwa hewan anjing merupakan hewan yang paling sering menjulurkan lidah. Nyatanya juluran lidah pada anjing ini memiliki 3 alasan, yaitu : tanda kehausan, kepanasan, dan alasan ketiga dan inilah alasan utama larangan selfie tersebut adalah sebagai tanda bahwa ia minta dilakukan hubungan seksual dengan lawan jenis.

Tahukah kenapa mereka menjulurkan lidahnya?

Mungkin mereka kehausan, kepanasan, atau…. Seekor anjing betina akan memberi isyarat kepada pejantannya dengan mengulurkan lidahnya tanda ia minta disetubuhi sang pejantan.

Nah jika begitu, bagaimana perbedaannya dengan wanita yang melakukan hal yang demikian? Tentunya akan sangat tidak baik dan dilarang. Lebih-lebih jika menggunakan jilbab. Wanita pada umumnya harus lebih mampu menjaga diri, sikap, dan tindakan terutama dalam hal selfie dan yang berbau media sosial. Tidak boleh membuat postingan atau update yang mampu mengundang atau menarik pria lain.

Lagi pula, bagi pria yang melihat hal tersebut tentu akan merasa tidak enak atau risih dengan penampakan selfie tersebut. Karena kurang mencerminkan sosok wanita yang mampu menjaga sikap dan penampilan saat berpose ria, selfie, terutama saat berada pada ruang media publik.

Oleh karena manusia merupakan makhluk yang diberikan akal dan fikiran tentu tidak pantas mengikuti atau menyerupai perilaku yang tidak berakal dan hanya mengandalkan naluri dan hawa nafsunya saja.

Demikianlah ulasan tentang Kenapa kalau selfie tidak boleh menjulurkan lidah (melet). Dapat disimpulkan bahwa sebenarnya melakukan selfie bagi kaum hawa tidak dilarang selama melakukannya dengan cara yang baik dan pantas dilihat. Masih banyak style atau pose lain yang bisa dilakukan dan menarik untuk dilakukan, tentunya dengan tata cara yang baik.

0 komentar :