Kenapa XL Gangguan Hari Ini

Kenapa XL Gangguan Hari Ini
(Kenapa XL Gangguan Hari Ini)
XL merupakan operator sudah cukup populer di indonesia saat ini karena memang selalu memberikan penawaran paket yang terbilang sangat ekonomis. Namun dalam beberapa hari ini banyak sekali pelanggan yang mengeluh dengan layanan nya, mereka selalu menanyakan hal yang sama "Kenapa XL Gangguan Hari Ini"? Ya, begitulah ujar dari beberapa pengguna XL. Lalu apakah benar XL saat ini susah digunakan? dan apa alasan terjadinya masalah seperti ini? Bagaimana solusi agar Layanan yang digunakan selalu dalam keadaan baik?

Semua pertanyaan tersebut akan kita bahas dalam artikel singkat ini yang ditulis bukan karena ada unsur kerjasama antara pihak dikaseba dan XL yang dimaksudkan sebagai pembelaan atau pun modus iklan dari pihak XL. Tulisan ini murni kami bagikan dengan tujuan mencarikan solusi terbaik untuk para pengguna XL semata yang kami bagikan secara gratis, sehingga kami berharap Anda juga membagikan tulisan ini kepada teman-teman yang lain agar mereka tau tentang XL yang sebenarnya dengan cara membagikan di sosial media Anda.

Apa Penyebab XL Bisa Gangguan?

Hari ini memang sangat menyebalkan bagi para pengguna XL karena provider satu ini sedang mengalami gangguan yang berangsur cukup lama dan terjadi tidak hanya di lokal daerah saja, namun hampir seluruh indonesia mengalami hal yang sama. Padahal telah menjadi rahasia umum jika XL ini merupakan provider yang cukup besar dan telah berdiri cukup lama untuk melayani para pengguna di indonesia dengan berbagai layanan yang diberikan mulai dari internet, telepon, sms dan lain-lain bahkan XL sudah meng-upgrade dari 2G ke 3G, dari 3G ke 4G. Tinggal tunggu saja akan tiba masanya generasi ke 5 yaitu 5G :D

Penyebab XL Gangguan sebenarnya bisa saja terjadi karena provider nya saja namun bisa saja karena keberadaan ponsel Anda. Karena tidak hanya operator XL, semua operator memiliki tuntutan untuk selalu memaksimalkan layanannya. Berikut ini adalah kemungkinan-kemungkinan yang menyebabkan Kartu anda mengalami gangguan.

Lokasi Anda Belum Terjangkau

Kemungkinan pertama yakni Anda menggunakan XL di suatu daerah yang memang belum terjangkau oleh XL sehingga layanan pun menjadi tidak stabil. Cobalah untuk membawa ponsel Anda di daerah yang terjangkau, misalnya pusat kota daerah Anda. Hal ini biasanya terjadi karena ponsel Anda susah terhubung ke BTS jadi pada saat ponsel Anda melakukan PING, BTS tidak meresponya. Dengan kata lain BTS menganggap Ponsel anda sedang dalam posisi mati.

Cara lain yang dapat anda coba untuk mengatasi gangguan ini adalah melakukan pencarian jaringan secara manual dari sisi pengaturan ponsel. Silahkan pada pengaturan ponsel > pengaturan jaringan > pilih jaringan secara manual. Maka ponsel Anda akan mencarikan jaringan secara manual, lalu pilih XL untuk diset. Untuk lebih jelasnya dapat membaca artikel berikut ini untuk mengatur jaringan Anda agar setabil.

Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil

Layanan Sibuk di lokalan daerah

XL memang sangat populer dikalangan masyarakat baik tua maupun muda karena memang operator ini selalu memberikan penawaran paket yang sangat luar biasa hemat. Oleh karena itulah pengguna pun melonjak drastis sehingga membuat layanan terkadang over dosis. Cobalah untuk menghindari penggunaan XL di jam-jam sibuk seperti full day aktivitas kantor antara jam 9 sampai dengan jam 12 siang, dari jam 1 sampai jam 3 sore. Biasanya gangguan yang terjadi ini karena memang banyak aktifitas di dalam sistem yang melampaui batas.

Meskipun tak semua daerah mengalami hal ini, namun beberapa daerah dengan populasi penduduk yang cukup padat akan merasakan dampaknya. Daerah seperti ini biasanya di alami oleh pengguna di daerah perkotaan. Baca Artikel berikut ini tentang cara mendapatkan sinyal di tempat-tempat yang susah sinyal.

Cara Mendapatkan Sinyal di Tempat Yang Susah Sinyal

Cuaca yang tidak mendukung

Ternyata cuaca buruk juga dapat mempengaruhi layanan operator. Hal ini terjadi karena frekuensi dari BTS satu ke BTS lainnya hingga ke ponsel akan memiliki sedikit kendala. Selain itu di saat cuaca buruk (hujan misalnya) banyak pengendara sepeda motor atau pun mobil akan berteduh secara masal. Hal ini juga mempengaruhi terganggu nya suatu jaringan, kenapa? Ya, pada saat mereka berteduh secara masal mereka pun banyak yang bermain ponsel. Al hasil? kesibukan operator meningkat dengan drastis, dan disaat yang bersamaan layanan mereka sedang terganggu oleh cuaca.

Jadi ada baik nya Anda tidak bermain ponsel di saat hujan, terlebih jika Anda berteduh di pinggiran rumah orang ketika bepergian. Selain terjadi gangguan pada operator XL Anda, ada alasan lain yang mungkin dapat mengganggu masa depan Anda (Petir berkeliaran).

Ponsel mengalami Over task

Masalah ini ini cenderung menuju pada ponsel Anda yakni sedang bermasalah pada sistem yang berjalan di balik layar. Over task yang dimaksud adalah banyaknya aplikasi yang berjalan dibelakang layar sehingga Ponsel harus melakukan Antrian. Tak banyak ponsel yang dapat melakukan multy tasking, sehingga mengharuskan penggunanya untuk mengurangi task yang ada. Cara ang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengeluarkan semua aplikasi yang ada pada ponsel Anda. Jika perlu setelah Anda kill semua aplikasi, Anda dapat mencobanya untuk mematikan ponsel sejenak dan menghidupkan kembali.

Masih banyak sekali kemungkinan penyebab XL mengalami gangguan, namun umumnya karena hal-hal diatas lah sebuah layanan tidak berjalan dengan maksimal. Jadi jangan terlebih dahulu menuduh bahwa operator XL itu kurang baik, karena telah kita ketahui bersama. Banyak faktor yang mendukung berkurangnya layanan sebuah operator. Tak hanya terdapat disisi operator, namun dapat pula berasa dari sisi pengguna. Namun jika kebutuhan Anda terdesak, Anda dapat menghubungi call center XL secara langsung. Alasan dan solusi yang dikaseba tulis diatas adalah gangguan yang biasa terjadi pada saat telepon dan sms, jika Anda mencari penyebab dan solusi gangguan pada internet dapat membaca pada link berikut, karena sudah kami tulis lebih mendalam di banding Artikel ini.

Setting internet operator xl

0 komentar :