Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil

Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil
(Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil)
Saat ini memang sangat gempar sekali isu-isu yang beredar tentang jaringan yang naik-turun. Dalam menanggulangi masalah ini operator saat ini tengah bekerja keras bersama tim nya untuk menerapkan beberapa metode yang memang sudah terbukti kualitasnya. Namun penerapan ini belum merata ke semua penjuru daerah di indonesia. Jika Anda merasa jaringan Anda tidak stabil kemungkinan besar daerah Anda memang belum di terapkan nya metde operator yang baru. Untuk itu silahkan simak cara berikut ini untuk menyiasatinya agar jaringan Anda Tidak naik turun.

Pastikan Baterai Anda lebih dari 30%

Baterai yang kurang dari 30 persen ini dapat mempengaruhi kinerja ponsel karena sumberdaya yang sangat sempit di tambah banyaknya aplikasi yang harus berjalan di belakang layar. Untuk itu, kami sarankan untuk mengisi baterai anda lebih dari 30% Agar sistem yang terdapat di Android dapat berfungsi secara maksimal. Setelah itu lakukan restart terhadap ponsel Anda untuk menghentikan semua proses yang berjalan di belakang layar, Atau anda dapat secara manual menghentikan proses ini secara manual satu per satu di pengaturan aplikasi.

Pengaturan Jaringan

Masuk ke pengaturan

Jika ponsel Anda Android, silahkan masuk ke pengaturan ponsel yang tertera di icon screen Anda. Jika tidak ada silahkan cari setting (mungkin ponsel Anda menggunakan bahasa inggris). Jika tetap tidak ada, silahkan buka pada slide bar Atas (yang biasanya muncul pemberitahuan) lalu pilih icon roda gigi (biasanya terdapat di pojok kanan atas).

Masuk ke SIM dan Jaringan

Setelah masuk ke pengaturan cobalah untuk mencari SIM dan Jaringan, jika ponsel Anda menggunakan bahasa inggris biasanya tertulis SIM Card and Mobile Network. Setelah anda masuk, maka akan dihadapkan oleh beberapa pilihan lagi diantaranya yaitu SIM1, SIM2, Mobile data,Data Roaming, Dial, Internet dan lain-lain. Hiraukan semua dan fokus pada SIM1 dan SIM2.

Fokuskan Kartu SIM

Jika memang Anda menggunakan 2 Sim, kami sarankan untuk menggunakan 1 saja dengan me-non aktifkan sim yang lainnya. Jika memang kedua penting, Anda tidak perlu mematikannya. Silahkan pilih sim yang ingin di atur. Jangan ter tukar Antara Sim 1 dan Sim 2, karena jika tertukar tidak akan memberikan efek apa pun.

Pilih Jaringan Mobile

Setelah SIM Anda terpilih, silahkan masuk pada menu jaringan ponsel (Mobile Network). Disana akan tertulis Pilih jaringan secara otomatis. Matikan dan ubah menjadi manual maka akan keluar popup yang bertuliskan konfirmasi, Pilih jaringan secara manual? (Choose Network manually?) lalu pilih ok dan Lanjutkan. lalu Android akan secara otomatis akan mencarikan list jaringan yang sesuai dan silahkan fokus ke 1 jaringan saja sesuai dengan nama operator yang Anda gunakan.

Restart HP

Setelah jaringan telah dipilih, segera segera matikan ponsel Anda dan tunggu beberapa saat lalu hidupkan kembali. Bar sinyal akan muncul dan stabil. Selamat mencoba semoga berhasil, terimakasih.

0 komentar :