Cara Mendapatkan Sinyal di Tempat Yang Susah Sinyal

Cara Mendapatkan Sinyal di Tempat Yang Susah Sinyal
(Cara Mendapatkan Sinyal di Tempat Yang Susah Sinyal)
Meskipun saat ini operator di indonesia tengah upgrade ke sisi layanan prima, namun masih banyak pula daerah-daerah yang memang belum terjangkau oleh jaringan sehingga para pelanggan nya sering mengeluh karena di ponsel nya tidak tertera bar sinyal sama sekali. Selain daerah terpencil ternyata daerah perkotaan pun mengalami hal yang sama, ini karena beberapa alasan seperti terhalang nya sinyal pada sebuah gedung besar, gunung atau lainnya. Untuk itu mari kita simak cara untuk mendapatkan sinyal di lokasi yang memang susah sekali untuk mendapatkan sinyal.

Pahami ponsel Anda

Mahal nya sebuah gadget tidak menjamin kualitas sinyal yang ditangkap. Misalnya Android, anda membeli sebuah smart phone ini dengan harga berjuta-juta tanpa mempertimbangkan teknologi apa yang digunakan ponsel tersebut untuk menangkap sinyal. Sebaiknya anda berfokus pada teknologi sinyal dari pada teknologi kamera. Menggunakan ponsel harus fokus pada fungsi dasarnya, dan untuk fitur lainnya itu hanyalah bonus dan jangan dijadikan target utama.

Beralih mode jaringan

Pengaturan awal di semua ponsel biasanya menggunakan mode otomatis, untuk membuat sinyal Anda stabil maka ubahlah mode tersebut menjadi mode manual. Kenapa mode otomatis ini membuat tidak stabil? karena ketika ponsel merasa hanya memiliki beberapa bar sinyal(lemah) maka ponsel akan secara otomatis mengganti ke jaringan lain, misalnya dari 4g ke 3g hal ini lah yang membuat ponsel selalu bekerja keras dan sangat riskan sehingga sinyal anda naik turun. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil di artikel berikut ini.
Cara Mengatur Jaringan Agar Stabil

Cari tempat yang Lapang

Tempat yang lapang memungkinkan Anda untuk mendapatkan sinyal lebih karena hubungan Antara ponsel Anda ke BTS tidak terhalang oleh apa pun misalnya gedung dan gunung. Cobalah keluar dari ruang yang tertutup seperti lift, rumah sakit dan lain-lain karena di beberapa tempat(tidak semua) sinyal susah untuk didapatkan. Oleh karena itu coba perhatikan lingkungan sekitar Anda, apakah terhalang sesuatu? jika memang benar, Anda dapat mencoba cara ini.

Cari tempat yang lebih tinggi

Jika Anda hidup di perkotaan, mungkin susah untuk mendapatkan tempat yang lapang karena di kota-kota besar memang banyak gedung yang mencakar langit sehingga Anda pun susah untuk mendapatkan sinyal. Oleh karena itu, cobalah mencari tempat yang dirasa tinggi misalnya gedung bagian atas. Pada posisi ini sebenarnya sama prinsipnya dengan mencari tempat yang lapang karena rinsip dasarnya adalah agar ponsel tidak terhalang oleh bangunan atau pun gunung.

Membuat pemancar sederhana

Ini memang terdengar lebih Aneh, tapi ini terbukti sangat baik jika benar-benar dilakukan dengan serius. Pembuatan pemancar sederhana ini hanya di peruntukan untuk mereka yang menggunakan modem saja. Namun jangan Khawatir karena saat ini modem sudah banyak yang dapat melakukan panggilan telepon, sms, dan juga internet. Pembuatan pemancar sederhana ini sering disebut juga engan pembuatan wajan bolic. Dengan wajan bolic Anda dapat menangkap sinyal dari BTS yang jauhnya lebih dari 9 kilometer.

0 komentar :