IndiHome minta maaf dilaporkan sebagai penipu & pemaksa

IndiHome minta maaf dilaporkan sebagai penipu & pemaksa
(IndiHome minta maaf dilaporkan sebagai penipu & pemaksa)

Tempo hari IndiHome mendapatkan ujian berat karena ke kesalahannya. Kesalahan ini memang tidak dapat dianggap sepele karena berdampak sangat besar bagi perusahaan dan juga bagi pengalaman para pengguna dan calon pengguna.

Hal ini serontak sempat menggegerkan Indonesia karena korban melaporkan kejadian tersebut keberbagai media. Kasus yang dibicarakan adalah Kelakuan parah sales IndiHome di Teluk Betung Lampung.

IndiHome Minta Maaf

Setelah adanya laporan Danny (cucu korban) tentang penipuan dan pemaksaan yang dilakukan sales IndiHome melalui akun twitter nya, pihak Telkom akhirnya menindak Lanjuti masalah ini dengan serius. Di akun twitter milk Tekom yakni @TelkomCare pun telah mengirimkan balasan twitter untuk Danny. Rista (salah satu admin @TelkomCare) mengatakan bahwa pihak dari IndiHome akan segera mengunjungi dan menindak lanjuti laporan ini.

Tak jauh dari balasan twitter Nya Rombongan dari Pihak IndiHome mendatangi rumah kakek-nenek Danny (rumah korban) untuk menangani permasalahan ini, para teknisi ini akhirnya memutuskan layanan-layanan yang seharusnya tidak di inginkan korban. Direktur Operasional IndiHome pun menyatakan permintamaafannya secara langsung ke pada korban dan cucu korban atas kasus ini. Danny (cucu korban) pun menanggapi hal ini dengan positif.

Dalam akun twitter Nya, Danny (cucu korban) juga telah menyatakan bahwa kasus ini telah selesai, layanan yang seharusnya tidak diinginkan kakek-nenek nya pun telah di putus. Dan telepon pun masih dapat digunakan seperti hari-hari sebelumnya. 

Hal ini menyatakan bahwa, kasus mengenai penipuan layanan dan pemaksaan dalam menggunakan layanan dengan cara menyuruh asisten rumah tangganya untuk menandatangani dua lembar berita acara yang dilakukan oleh sales dari Pihak IndiHome kepada pelanggan yakni kakek-nenek Danny resmi ditutup.

Tanggapan IndiHome mengenai layanan yang di hentikan

Pihak IndiHome (Bernama Jemmy) juga mengatakan bahwa apabila pelanggan ingin menghentikan layanan internetnya, pelanggan tidak perlu khawatir mengenai nomor telepon lama yang telah digunakannya. Dengan menghentikan layanan internet ini nomor lama yang digunakan oleh pelanggan akan tetap dapat digunakan seperti hari-hari sebelumnya tanpa mengganti nomor tersebut.

Penghentian layanan ini dapat dilakukan dengan cara mengunjungi plasa di lokasi terdekat. Karena pihak IndiHome tidak dapat menagani penghentian layanan jika melalui telepon saja.

Saran Buat Pembaca

Seiring perkembangan zaman, berbagai hal dapat dilakukan demi kersejahteraan oknum-oknum tertentu. Tak jarang, cara curang pun berani dilakoninya demi meraup untung dengan cepat. Contohnya seperti kasus mengenai Perusahaan Telkom ini. Secara tidak langsung hal ini sangat mencemarkan nama baik perusahaan, selain itu juga sangat merugikan pengguna.

Hal seperti ini seharunya menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dan menjadi sebuah pelajaran bagi kita dalam memilih dan menggunakan sebuah layanan komunikasi. Untuk itu, diharapkan berhati-hati dan selalu menghubungi pihak yang bersangkutan apabila mendapati kejanggalan atau keluhan-keluhan yang seharusnya tidak terjadi. Anda dapat meninformasikan berita semacam ini untuk keluarga, sahabat dan rekan-rekan Anda lainnya.
Artikel ini bersumber dari media sosial, kompas, kaskus dan situs berita lainnya.